PENTINGNYA WEBSITE PADA INSTANSI PEMERINTAH

manfaat-website-instansi-pemerintah

Di Zaman era teknologi informasi seperti saat ini, mau tidak mau, suka tidak suka, setiap organisasi khususnya instansi pemerintah harus berani melakukan perubahan. Salah satu perubahan yang dapat dilakukan sesuai dengan zaman digitalisasi seperti saat ini yaitu dengan adanya website resmi pada instansi tersebut.

Website merupakan sekumpulan halaman yang memberikan informasi secara umum yang dapat diakses melalui jalur internet. Keberadaan smartphone dengan teknologi dan fitur yang canggih serta paket data yang ditawarkan oleh setiap operator semakin mempermudah semua kalangan untuk mencari informasi lewat internet. Mulai dari anak sekolah dasar hingga orang tua telah dapat menikmati internet dan bebas mencari informasi yang mereka inginkan.

Kondisi inilah yang harus disikapi setiap instansi untuk menyesuaikan diri dengan teknologi yang berkembang seperti sekarang ini. Berikut manfaat website bagi instansi Pemerintah yang dapat dijadikan pertimbangan bagi anda untuk menuju perubahan dan memberikan pelayanan yang prima bagi publik.

Sebagai Media Informasi Resmi (Official Website)

Informasi yang terpercaya harus berasal dari sumber yang terpercaya pula. Munculnya berita-berita “Hoax” di media sosial adalah bentuk informasi yang diambil dari sumber yang tidak terpercaya. Dengan adanya website resmi di instansi anda, maka segala informasi yang disebarluaskan dapat dipertanggungjawabkan dan publik tidak akan mencari sumber lain yang tidak dipercaya.

Sebagai Media Sosialisasi Pemerintah

Banyak program dan kegiatan yang dilakukan setiap instansi tidak diketahui oleh publik sebagai stake holdernya, sebagai contoh sebuah instansi sedang melakukan kampanye / sosialisasi tentang hidup sehat, maka dengan adanya website, segala kegiatan dapat disosialisasikan kepada masyarakat melalui website instasi tersebut

Sebagai Akses Pelayanan Publik

Pelayanan prima merupakan sebuah proses usaha memenuhi kebutuhan masyarakat dengan sebaik-baiknya. Adanya Website akan mempermudah publik dalam mengakses segala pelayanan yang diinginkan, sehingga secara tidak langsung keberadaan website dapat mempermudah publik untuk mendapatkan pelayanan prima.

Sebagai Media Penyaluran Aspirasi

Kritik, saran dan masukan akan dapat dengan mudah diterima dengan adanya website, sehingga proses menuju arah perbaikan dalam hal pelayanan maupun administrasi yang baik akan semakin mudah dilakukan.

Sebagai Media Promosi dan Pemasaran

Kearifan lokal, produk unggulan, objek wisata, potensi ekonomi harus terus dipromosikan untuk meningkatkan iklim investasi yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya website, maka setiap instansi dapat mengkampanyekan dan mempromosikan serta memasarkan kearifan lokal, produk unggulan, objek wisata, potensi ekonomi daerahnya melalui website sehingga calon investor akan lebih mudah mengakses informasi melalui website yang ada

Menghemat Biaya Operasional

Adanya website akan mampu menekan biaya operasional, dimana setiap instansi tidak perlu membuang anggaran besar hanya untuk mengkampanyekan / mensosialisasikan sebuah kegiatan. Jika biasanya instansi anda harus mencetak spanduk / backdrop dalam jumlah yang cukup banyak agar program dan sosialisasi anda dapat diketahui oleh masyarakat, maka dengan adanya website, biaya cetak spanduk dapat dikurangi sehingga menghemat biaya operasional.

 

Masih banyak lagi manfaat website bagi instansi pemerintah, untuk itu segeralah menuju perubahan, karena masyarakat sedang menanti infomasi penting dari instansi anda. Kami siap membantu dan melayani instansi anda untuk memiliki sebuah website yang informatif dan komunikatif serta atraktif, jika instansi anda terkendala dengan SDM, tidak usah khawatir, tim kami akan melatih SDM yang anda percayai untuk mengelola website dengan metode pelatihan langsung maupun melalui sistem tatap muka secara online (e-learning). Biaya yang kami tawarkan cukup terjangkau dan fleksibel, Segera Hubungi Kami sekarang juga dan jadilah instansi yang terdepan dalam melayani publik.